Cara Cepat Instal CWM Recovery Semua Smartphone

Apa sih CWM Recovery? CWM Recovery adalah singkatan dari ClockWorldMod Recovery yang merupakan aplikasi recovery mode buatan pihak ke tiga. CWM ini dibuat karena recovery mode bawaan vendor hp android sangatlah terbatas.

Fungsinya, setelah kita mengintstal CWM Recovery ini, kita bisa ugal-ugalan mengganti custom rom android kita, misalnya hp yang baru kita beli masih pakai os android kitkat, dan kamu ingin mengganti dengan android versi diatasnya yaitu lolipop, bisa saja kalau kamu sudah menginstall CWM Recovery ini. Itu salah satu fungsinya, dan masih banyak fungsi CWM yang lain.

Untuk instal CWM ini, syarat utamanya adalah hp kamu sudah di root terlebih dahulu. Baru kamu bisa instal CWM ini.

Baca Juga : Cara Root Android Mudah Tanpa PC

Kemudian install Rom Manager.apk.

Setelah Rom Manager selesai diinstall,  langsung saja buka aplikasi tersebut kemudian pilih Recovery Setup yang ada di aplikasi Rom Manager.

Pada bagian Install or Update recovery, pilih atau tap ClockWorldMod Recovery. Tunggu beberapa saat, Rom Manager akan mendeteksi hp kamu, pastikan informasi yang muncul itu merupakan model hp kamu.

Kemudian Tap ClockWorldMod Recovery untuk mulai mendownload CWM dan menginstalnya. Kisaran file CWM nya cuma 7-8 Mb. Pastikan hp kamu ada kuota internetnya, kalau nggak ada kuota ya sia-sia.

Setelah install CWM selesai, jika intstall CWM nya tidak ada masalah maka Rom Manager akan kembali ke menu utama, kemudian tap reboot in to recovery. Biarkan hp kamu melakukan reboot dan selamat, hp kamu sudah berhasil di instal CWM Recovery.

Demikian dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Cepat Instal CWM Recovery Semua Smartphone"